Asnawi Mangkualam Bertekad Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Cina Taipei

By ommed


nusakini.com - Timnas Indonesia akan melawan Cina Taipei, pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, 7 dan 11 Oktober. Asnawi Mangkualam, menegaskan kesiapannya untuk laga tersebut.

Padahal, Asnawai baru pulih dari cedera yang dialaminya. Ia mendapatkan cedera tersebut ketika membela klubnya Ansan Greeners, melawan Busan I-Park, pertengahan bulan lalu.

Ketika itu, Asnawi yang bermain sebagai starter terpaksa ditarik pada babak kedua. Ia tak bisa melanjutkan pertandingan karena rasa sakit di bagian pahanya.


Akibat cedera tersebut, Asnawi terpaksa menepi dari lapangan hijau sekitar dua pekan. Ansan Greeners sudah memainkan pesepakbola berusia 22 tahun itu menghadapi Sangju Sangmu, Sabtu (2/10).

Dalam pertandingan tersebut, Ansan Greeners, menurunkan Asnawi, enam menit jelang laga berakhir. Duel itu berkesudahan untuk kemenangan Sangju Sangmu, satu gol tanpa balas.


"Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Cina Taipei," kata Asnawi, dikutip laman resmi PSSI.

Asnawi, menjadi satu di antara pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil untuk melawan Cina Taipei. Ia datang ke Thailand, sendirian karena terbang dari Korea Selatan.


"Insyaallah di pertandingan melawan Cina Taipei kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Cina Taipei," ucapnya.

Sementara itu, skuad timnas Indonesia tidak diberikan waktu untuk berleha-leha. Pasukan Garuda langsung digeber latihan intensitas tinggi saat sampai di Thailand.

"Kami juga mematangkan formasi permainan dan pergerakan pemain. Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka harus bekerja keras demi meraih hasik positif melawan Cina Taipei," ujar pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (gi/om)